Marketing
atau Pemasaran
Pemasaran adalah
suatu proses sosial dan manajerial yang digunakan individu, rumah tangga,
ataupun organisasi untuk memperoleh kebutuhan dan keinginan mereka dengan cara
menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain. Jadi,
tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan individu maupun
organisasi. Kebutuhan tersebut di penuhi dengan cara menciptakan dan
menpertukarkan produk dan nilai.
Job Desk Marketing :
a.
Mempertahankan
tingkat permintaan ini di tengah perubahan selera konsumen serta meningkatnya
persaingan.
b.
Melakukan
demarketing, yaitu menemukan cara untuk mengurangi permintaan sementara maupun
permanen, seperti kenaikan harga, mengurangi promosi, ataupun aktivitas
pelayanan.
c.
Mengajak
orang-orang untuk menggemari produk-produk ini untuk mengurangi atau
meninggalkannya, dengan peningkatan harga, memberikan ancaman bagi yang
menggunakan, maupun mengurangi ketersediaan produknya.
d.
Melakukan
riset pasar, membuat perencanaan, inplementasi, dan melakukan pengendalian
pasar.
Job Spec Marketing :
a.
Pria/Wanita
Usia Max. 35 Tahun
b.
Pendidikan
Min S1 semua jurusan ( Managmen lebih diutamankan\)
c.
Pengalaman
dibidang Marketing min. 3 tahu
d.
Mempunyai
Mempunyai kendaraan sendiri.
e.
Mampu
mengoperasikan microsoft office
f.
Aktif
berbahasa Inggris
g.
Dapat
bekerjasama dalam team maupun sendiri
h.
Dapat
bekerja deadline dan target
i.
Komunikatif,
berpenampilan menarik.
Sumber :
Simamora,
B. (2003).Memenangkan Pasar Dengan
Pemasaran Efektif dan Profitable. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Fuad,
M., dkk.(2006).Pengantar Bisnis.
Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
0 komentar:
Posting Komentar